You are currently viewing Seminar Kegawatdaruratan yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Pelatihan HIMAKEP

Seminar Kegawatdaruratan yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Pelatihan HIMAKEP

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional dari Divisi Pendidikan dan Pelatihan mengadakan kegiatan Seminar Kegawatdaruratan mengusulkan tema “Sigap dan Tanggap Dalam Mengenal Gejala Epilepsi Pada Anak” yang dibawakan oleh Ibu Ns. Rizqi Nursasmita, M.Kep.,Sp.Kep.An., CWCCA selaku pembicara dalam seminar.

Kegiatan Seminar Kegawatdaruratan merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pendidikan dan Pelatihan. Seminar Kegawatdaruratan ini merupakan kali kedua diselenggarakan dan merupakan kegiatan terakhir dari program kerja divisi Pendidikan dan Pelatihan. Kegiatan seminar ini diadakan pada hari Sabtu, 4 November 2023 di Kampus Menara 2 Universitas Nasional ruangan 2.603. Kegiatan seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan dengan mengenal gelaja epilepsi dan cara memberikan pertolongan pertama terjadinya epilepsi pada anak. Seminar ini diikuti oleh 70 peserta dari angkatan 2020 – 2023 Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional.

Kegiatan Seminar Kegawatdaruratan ini diketuai oleh Vina Febriyanti selaku anggota Magang Keperawatan (M.Kep) Divisi Pendidikan dan Pelatihan, diikuti oleh Devi Ramadhani selaku Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan, M Dani Sumarna selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Keperawatan, anggota Magang Keperawatan (M.Kep) dan Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional.

Kegiatan Seminar Kegawatdaruratan diawali dengan pengisian registrasi oleh peserta, pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unas, dan Mars PPNI, dilanjut dengan berdoa sebelum memulai kegiatan, kemudian penyampaian kata sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua Himakep. Selanjutnya, pembacaan CV pemateri oleh moderator dan pemaparan materi oleh narasumber, dilanjut dengan sesi tanya jawab, penutup dan diakhiri dengan sesi dokumentasi (*HIMAKEP)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.