Visi, Misi, dan Tujuan

a. VISI

“ Menjadi Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Swasta yang unggul dalam bidang Herbal Medik dan asuhan kebidanan komplementer serta menjadi peringkat sepuluh besar di Indonesia pada Tahun 2023”

b. MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana terapan kebidanan yang bermutu tinggi yang unggul dalam Herbal Medik dan asuhan kebidanan komplementer.
  2. Mengembangkan penelitian yang berorientasi pada visi keilmuan program studi serta lingkup kesehatan ibu dan anak.
  3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai permasalahan kesehatan dalam upaya promotif dan preventif .
  4. Mengembangkan jejaring kerja sama didalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.
  5. Menghasilkan lulusan bidan yang professional, memiliki integritas dan berdaya saing nasional maupun internasional
  6. Menghasilkan lulusan profesi bidan yang mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya promotif dan preventif secara professional serta tanggap budaya setempat dan teknologi;
  7. Menghasilkan lulusan profesi bidan yang mampu memberikan asuhan kebidanan yang bermutu, bermanfaat dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memanfaatkan berbagai pelayanan kesehatan yaitu melalui terapi komplementer.
  8. Menghasilkan lulusan profesi bidan yang mampu menjadi praktisi mandiri.

c. TUJUAN

  1. Terselenggarakan pendidikan sarjana terapan kebidnaan yang bermutu tinggi yang unggul dalam Herbal Medik dan asuhan kebidanan komplementer.
  2. Menghasilkan penelitian yang berorientasi pada visi keilmuan program studi serta lingkup kesehatan ibu dan anak.
  3. Terlaksananya kegiatan pengadian kepada masyarakat sesuai permasalahan kesehatan dalam upaya promotif dan preventif .
  4. Terlaksananya jejaring kerja sama didalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.
  5. Dihasilkannya lulusan bidan yang professional, memiliki integritas dan berdaya saing nasional maupun internasional
  6. Dihasilkannya lulusan profesi bidan yang mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya promotif dan preventif secara professional serta tanggap budaya setempat dan teknologi;
  7. Dihasilkannya lulusan profesi bidan yang mampu memberikan asuhan kebidanan yang bermutu, bermanfaat dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memanfaatkan berbagai pelayanan kesehatan yaitu melalui terapi komplementer.
  8. Dihasilkannya lulusan profesi bidan yang mampu  menjadi praktisi mandiri.