You are currently viewing Seminar PELUMAS (Perawatan Luka pada Masyarakat) Oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan

Seminar PELUMAS (Perawatan Luka pada Masyarakat) Oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional dari Divisi Pendidikan dan Pelatihan mengadakan kegiatan seminar Perawatan Luka Pada Masyarakat dengan mengusung tema “Penatalaksanaan Perawatan Luka di Masyarakat Berdasarkan Jenis Luka Guna Terciptanya Penyembuhan Luka yang Optimal dan Hygiene” yang dibawakan oleh Bapak Ns. Rizki Hidayat, M.Kep., WOC(ET)N selaku pembicara dalam seminar.

Kegiatan seminar PELUMAS merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pendidikan dan Pelatihan yang diadakan setiap satu bulan sekali, yang mana kegiatan seminar kali ini diadakan pada hari jum’at, 9 Juni 2023 di Kampus Menara 2 Unas. Kegiatan seminar ini diikuti oleh 110 peserta dari angkatan 2020-2022 Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional.

Kegiatan seminar PELUMAS ini diketuai oleh Reni Dwi Aprianti selaku anggota Divisi Pendidikan dan Pelatihan dan diikuti oleh Devi Ramadhani selaku Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan, M. Dani Sumarna selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan anggota Magang Keperawatan (M.Kep) Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional.

Dalam kegiatan seminar Pelumas diawali dengan pengisian registrasi oleh peserta, pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu, berdoa, penyampaian kata-kata sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua Himakep. Kemudian pembawaan oleh moderator, pemaparan materi oleh narasumber, dilanjut dengan workshop perawatan luka, penutup dan diakhiri dengan sesi dokumentasi. (*HIMAKEP)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.