You are currently viewing Prodi Kebidanan UNBRAH Kunjungi Prodi Pendidikan Profesi Bidan UNAS

Prodi Kebidanan UNBRAH Kunjungi Prodi Pendidikan Profesi Bidan UNAS

Jakarta, Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan Sambut Banchmarking Prodi Kebidanan Universitas Baiturrahmah Padang di Menara Unas.

Pada 12 Oktober 2022 di Menara UNAS 2 Ragunan, Prodi Kebidanan Program Sarjana Terapan dan Prodi Pendidikan Profesi Bidan menerima kedatangan perwakilan dosen dari Prodi Kebidanan, Fakultas Vokasi, Universitas Baiturrahmah. Kegiatan dihadiri oleh Ibu Ns. Zufrias Riaty, S.Kep, M.Kes selaku Wakil Rektor, Ibu Vitri Yuli Afni Amran, S.SiT, M.Keb selaku Ketua Prodi Sarjana Kebidanan dan Ibu Dian Eka Nursyam, S.ST., M.Keb selaku Ketua Prodi Pendidikan Profesi Bidan Universitas Baiturrahmah.

Kedatangan rombongan disambut oleh Struktural Tingkat Fakultas dan diterima oleh Wakil Dekan FIKES, Ibu Dr. Rukmaini, S.ST., M.Keb. Dalam sambutannya, beliau meyampaikan rasa terimakasih karena telah memilih FIKES sebagai Universitas yang dikunjungi. “Berdasarkan surat yang telah diberikan kepada kami, karena menyesuaikan dengan visi keilmuan Prodi yaitu herbal medik dan komplementer, sesuai dengan visi yang akan dicanangkan oleh Prodi Kebidanan Universitas Baiturrahmah yaitu Komplementer Yang Bebasis Islami” sambut Rukma. “Semoga apa yang diharapkan dengan kedatangan kali ini dapat memberikan pencerahan dan masukan untuk pengembangan UNBRAH selanjutnya” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Ns. Zufrias Riaty, S.Kep, M.Kes menyampaikan terimakasih sudah bersedia menerima UNBRAH. “Kami datang dengan arahan asessor saat visitasi ijin pendirian yang meminta agar melakukan kunjungan ke beberapa kampus yang sesuai dengan visi prodi kami, untuk menambah wawasan kami” ucap Zufrias. “Dengan Kedatangan kami mempelajari bagaimana pembelajaran disini dapat menambah luasnya pengetahuan tentang komplementer ini” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua Prodi Pendidikan Profesi Bidan Ibu Sri Dinengsih, SST., Bd., M.Kes terkait sejarah pembentukan prodi, proses akreditasi, alur pembelajaran, proses pembelajaran dan sistem pendidikan yang digunakan. “Dalam proses pembelajaran kita memberikan Modul, Logbook, Laporan Pendahuluan, Laporan Refleksi, dan diakhir stase kita berikan ujian berupa soal vignet” jelas Dini. Kemudian dilaksanakan diskusi dari kedua institusi, MoU dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium FIKES. (FMD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.