You are currently viewing Kegiatan PROMKESMAS HIMAKEP yang Dilaksanakan Oleh Divisi Sosial Masyarakat

Kegiatan PROMKESMAS HIMAKEP yang Dilaksanakan Oleh Divisi Sosial Masyarakat

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Nasional (Unas) dari Divisi Sosial Masyarakat mengadakan kegiatan Promkesmas bersama anak-anak Sekolah Bersama Jati Padang, Pasar Minggu yang dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2023 dan pada tanggal 16 Juli 2023. Divisi Sosial Masyarakat juga mengadakan kegiatan Promkesmas bersama Warga lingkungan Jl. Mesjid Jani Nurul Farah, Sukatani, Depok RT 002/006 yang dilaksanakan pada 24 Juni 2023 dan 13 Agustus 2023.

Kegiatan Promkesmas Sekolah Bersama merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Keperawatan dari Divisi Soaial Masyatakat. Dengan mengusung tema “Etika Batuk dan Bersin“ dan “Stop Bullying“. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada anak-anak untuk diterapkan dilingkungan sekolah dan rumah.

Dalam pelaksanaan Promkes bersama anak-anak Sekolah Bersama terdapat beberapa kegiatan yang pertama yaitu melaksanakan Mengaji Bersama untuk menenagkan pikiran dan batin serta cara agar hati tenang dan dapat pula menjadikan rasa cinta terhadap Allah SWT,terhadap semua nabi dan rasul serta para malaikat menajdi lebih kuat. Kegiatan Promkesmas kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang dibawakan oleh ketua pelaksana, ketua himpunan dan kepala Sekolah Bersama. Kemudian dilanjutkan memberikan materi. Kegiatan Promkesmas kemudian dilanjutkan mengevaluasi. Setelah itu dilanjutkan roleplay yang dilaksanakan oleh anggota Hima. Setelah itu dilanjutkan roleplay yang dilaksanakan oleh peserta Sekolah Bersama. dan ditutup dengan sesi dokumentasi dan penyerahan bingkisan,beserta alat tulis kepada anak-anak Sekolah Bersama.

Kegiatan Promkesmas bersama Warga lingkungan Jl. Mesjid Jani Nurul Farah, Sukatani, Depok RT 002/006  mengusung tema “Pencegahan dan Mengendalikan Hipertensi“ dan “Peningkatan Pengetahuan dan Kepedulian Masyarakat Tentang Kolestrol“. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada warga yang bertujuan baik untuk kesehatan.

Dalam pelaksanaan Promkes bersama warga lingkungan Jl. Mesjid Jani Nurul Farah sukatani Depok RT 002/006 terdapat beberapa kegiatan yang pertama yaitu melaksanakan Berdoa Bersama untuk memulai acara Promkesmas. Kegiatan Promkesmas kemudian dilanjutkan dengan memberikan materi dan melakukan pengecekan tekanan darah yang pertama. Kegiatan Promkesmas kemudian dilanjutkan mengevaluasi. Kegiatakan Promkesmas kemudian dilanjutkan Senam Hipertensi, setelah itu dilakukan pengecekan tekanan darah yang kedua. Dan ditutup dengan sesi dokumentasi dan penyerahan bingkisan kepada warga lingkungan Jl. Mesjid Jani Nurul Farah Sukatani Depok RT 002/006. (*HIMAKEP)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.