You are currently viewing Meningkatkan Kinerja Dengan Strategi Kepemimpinan yang Handal, Struktural Kembali Laksanakan Rapat Kerja

Meningkatkan Kinerja Dengan Strategi Kepemimpinan yang Handal, Struktural Kembali Laksanakan Rapat Kerja

Bogor, Struktural Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional kembali laksanakan Rapat Kerja Pada 19 – 20 Juni 2023 di Pesona Alam Sedayu.

Kegiatan Rapat Kerja Struktural Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional kembali  dengan Tema “Meningkatkan Kinerja Dengan Strategi Kepemimpinan yang Handal”. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juni 2023 yang diikuti oleh Struktural, Anggota Unit dan Ketua Divisi dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional.

Dalam kegiatan ini, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Retno Widowati., M.Si., membuka kegiatan ini dan mengaharapkan dari kegiatan kita mampu untuk menyelesaikan target yang sudah kita rencanakan dalam kegiatan ini. “Rencana Strategis yang sudah kita rancang, salah satunya terkait pembentukan Magister Kebidanan sudah terealisasi” sampai Retno. Diharapkan teman-teman bisa bekerja sama dan aktif dalam mengembangkan program Fikes yang ada selanjutnya, tambah Retno.
Dalam kegiatan ini dilakukan pemaparan laporan kinerja oleh Unit Pejaminan Mutu; Unit Pusat Penelitian, Pengambian Masyarakat dan Kerja sama; Unit Pusat Data dan Informasi; Laboratorium Kebidanan dan Keperawatan; Prodi Profesi Ners, Prodi Sarjana Keperawatan; Prodi Profesi Bidan; Prodi Sarjana Kebidanan; dan Dekan Fakultas.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana kinerja 2 tahun mendatang dari masing-masing unit yang dirangkum dalam Rencana Operasional Per Prodi Pertahun.

Hadir dalam kegiatan ini pemberi materi Leadership Bapak Dr. Ir. Urip Sedyowidodo., MM., IPM., seorang Entrepreneurial Leadership dari Universitas Padjajaran dan sebagai spesialisas di bidang Assesmen Potensi Individu dan Pengembangan SDM serta strategi Organisasi.

Dalam kesempatan Pak Urip menyampaikan “Kita harus melakukan assesement untuk mencapai suatu ketercapaian visi kita”. Melakukan assesment kepada dosen kita bisa lakukan assesment untuk melihat apakah seorang dosen memiliki komunikasi dua arah yang baik, good listener, good looking, tambah Urip.

Dinamika yang muncul saat ini adalah kualitas dan atau kuantitas mahasiswa yang tidak baik; Kurangnya membaca dan mencari literasi; Kurang terpaparnya dengan teknologi; Adanya remunerasi; Kedisiplinan; dan Adanya Fasilitas yang kurang mendukung.

Kita harus mengikuti teknologi yang berkembang tetapi sebagai dosen kita harus mampu untuk mengantisipasi penyalahgunaan perkembangan teknologi terutama dalam evaluasi kegiatan pembelajaran, maka Yang diharapkan adalah kita harus bisa berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan assesment terebut. (FMD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.