You are currently viewing Himakep Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1142 H / Tahun 2020 Secara Virtual

Himakep Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1142 H / Tahun 2020 Secara Virtual

Jakarta (Unas) – Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / Tahun 2020, Himpunan Mahasiswa Keperawatan menyelenggarakan kegiatan ceramah agama tentang “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Sesungguhnya Akhlak Beliau adalah Al-qur’an”.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas  Ilmu Kesehatan Universitas Nasional, Ibu Dr. Retno Widowati M.Si, berpesan semoga kita dapat benar – benar melaksanakan tauladan dari Nabi Muhammad SAW.

 

 

Ceramah agama ini diberikan oleh Dosen Agama Islam Unas, Ibu Hj. Nina Khairina, Lc., Ma. “Nabi Muhammad SAW diutus kedunia ini salah satunya untuk memperbaiki akhlak manusia” ujar Ibu Nina. Kita tidak semata – mata hanya berbicara akhlak, karena kita harus paham ruang lingkup ajaran islam terlebih dahulu yaitu, aqidah, ibadah dan akhlak, yang merupakan satu kesatuan tambahnya.

Nina berharap dalam kehidupan sehari – hari, kita harus menerapkan ajaran-ajaran rasulullah yang bersifat akhlak. Janganlah kalian saling mendengki, saling bermusuhan, saling menghina tapi jadilah hamba Allah yang saling menjaga persaudaraan dan kehormatan kita sesama muslim. (*FMD)

Dokumentasi Kegiatan :

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.