Kebidanan (Bidan Pendidik)

Visi Program Studi
Menjadikan Program Studi D-IV Kebidanan Universitas Nasional sebagai Institusi Pendidikan yang berkualitas dan profesional, mampu mengatasi masalah kesehatan ibu dan anak serta berperan dalam pengembangan pendidikan.

Misi program studi

  1. Mendidik tenaga ahli dengan kompetensi bidan dan pendidik yang berkualitas, profesional, memiliki integritas dan berkepribadian tinggi.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian kebidanan dan pendidikan yang berkualiatas.
  3. Melaksanakan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Tujuan Program Studi
Menghasilkan Bidan Pelaksana dan Bidan Pendidik yang mampu melaksanakan tugas sesuai kewenangan dan kompetensinya serta siap mengabdi untuk kemasylahatan masyarakat.

Prospek Program Studi
Program studi D4 Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (UNAS) merupakan ilmu pengetahuan yang berorientasi keahlian praktis guna menunjang pengembangan profesi bidan. Pada jenjang Diploma 4, mahasiswa akan dibekali dengan kompetensi kebidanan yang lebih mahir serta dilengkapi kemampuan kependidikan untuk berkarir sebagai tenaga pengajar di bidang kebidanan (perguruan tinggi).

Berbeda dengan ilmu kebidanan pada jenjang D3, alumni D4 kebidanan UNAS dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi , Sarjana Strata Dua (S2) di berbagai disiplin ilmu. Hal ini dimungkinkan karena program D4 mendapat kesetaraan dengan jenjang S1 . Sementara institusi penyelenggara program yang bereputasi Universitas terkemuka akan turut meningkatkan kepercayaan diri para alumni untuk memenangkan persaingan dalam dunia karir.

FASILITAS

  • Ruang kuliah ber-AC
  • Sistem Informasi Online
  • Perpustakaan
  • Laboratorium (LAB) Komputer
  • Lab Kimia dan Biokimia
  • Lab Fisika
  • Klinik
  • Kerjasama dengan sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas di DKI Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *