You are currently viewing Tumbuhkan Jiwa Kristis dan Profesional, HIMAKEP Gelar Latihan Kepemimpinan bagi Mahasiswa Baru

Tumbuhkan Jiwa Kristis dan Profesional, HIMAKEP Gelar Latihan Kepemimpinan bagi Mahasiswa Baru

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Nasional (Unas) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa baru, secara hybrid, pada 24 dan 28 Januari 2023.

Ketua Umum HIMAKEP, M Dani Sumarna mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan jiwa kepemimpinan yang memiliki karakter, kritis, dan profesional sebagai mahasiswa Keperawatan Unas agar mampu bersaing di era 4.0.

“Kegiatan ini juga wadah untuk menyiapkan generasi muda yang mampu menjadi pemimpin berdedikasi tinggi, mampu bersaing di pasar dunia, menumbuhkan jiwa cekatan dan edukatif, serta menyiapkan pengurus organisasi kemahasiswaan baru yang dapat menyatukan visi misi mahasiswa Keperawatan,” ujarnya saat pembukaan LKMM secara onsite, di Menara Unas, Sabtu (28/01).

Selain itu, tambahnya, LDK dan LKMM  merupakan program kerja HIMAKEP yang diselenggarakan secara rutin guna memberikan bekal pengetahuan kepada seluruh mahasiswa keperawatan.

Kegiatan LDK dilakukan secara online melalui zoom meeting dengan jumlah peserta 150 mahasiswa. LDK diisi dengan 4 pemateri yakni Kepemimpinan oleh Maulidiya Fadila, S.Kep., materi ILMIKI oleh Rizka Olivia, materi HIMAKEP oleh M Dani Sumarna, dan tata cara sidang yang dipaparkan oleh Sulistiowati Kusuma Hadi.

Sementara itu, LKMM dilakukan secara onsite di Ruang 1.001 Menara Unas dengan jumlah 52 mahasiswa. Kegiatan ini diisi dengan 3 pemateri yakni Manajemen Kepemimpinan oleh Wahyu Dwi Triyanto, S.Sos., Manajemen Organisasi oleh Ecat Dinata, S.Kep., materi Debat oleh Muh. Asdar Prabowo, serta diakhiri dengan Focus Group Discussion.(NIS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.