Rayakan Dies Natalis UNAS ke-73, FIKES Adakan Sunatan Massal

Jakarta (UNAS) – Sebagai bentuk rasa syukur karena telah mencapai angka ke-73 tahun Universitas Nasional, Fakultas Ilmu Kesehatan  mengadakan Sunatan Massal gratis untuk masyarakat pada Sabtu (24/12) di Menara UNAS Lt. 3. Kegiatan Sunatan Massal FIKES menerjunkan empat dokter umum maupun dokter spesialis bedah.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Retno Widowati, M.Si., mengatakan dengan teknologi yang semakin canggih, Sunatan Massal kali ini tidak akan meninggalkan rasa sakit yang lama. “Kami berusaha melayani adil-adik dan orangtua yang mendampingi dengan baik, Insha Allah dengan teknologi yang baru, nanti akan cepat sembuh dan tidak terlalu banyak merasakan sakit”, katanya.

   
Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Retno Widowati, M.Si.,
saat memberikan sambutan diacara
Khitanan Massal yg dibuat oleh Fikes UNAS

Ia melanjutkan, kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat lingkungan Universitas Nasional. “Kegiatan ini untuk memberikan kemudahan dan gratis bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu di lingkungan UNAS baik di kampus pusat Jalan Sawo Manila, maupun kampus Menara di Ragunan”, tambahnya.

Tema pada kegiatan ini adalah “Satu Langkah Kecil Kepedulian Besar” memiliki pendaftar sebanyak 42 anak, namun pada akhirnya hanya 29 anak yang berhasil dilakukan tindakan sirkumsisi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ns. Rizqi Nursasmita, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.An berharap kegiatan ini bisa membantu para orangtua yang kurang mampu. “Semoga adik-adik dan orangtua senang dengan pelayanan kami”, ungkapnya.

Salah satu orangtua dari peserta yaitu, Marwati merasa sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya sunatan massal yang diadakan oleh FIKES UNAS. “Saya sangat senang sekali, sunatan ini sangat membantu saya. Harapan saya UNAS maupun FIKES terus bisa terus maju”, pungkasnya.

Dalam sunatan massal, peserta sunatan massal selain dapat penanganan yang maksimal juga mendapat bingkisan dan uang saku. (TIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.