You are currently viewing Kegiatan Penyampaian Kinerja Dekan dan Penunjukan Senat Fakultas Jelang Periode Berakhir

Kegiatan Penyampaian Kinerja Dekan dan Penunjukan Senat Fakultas Jelang Periode Berakhir

Jakarta, Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UNAS melaksanakan rapat dalam rangka penyampaian Kinerja Dekan dan Penunjukan Senat Fakultas Pada Selasa, 20 September 2022 di Menara 2 Unas, Ragunan.

Penyampaian Laporan Kinerja Dekan ini merupakan pelaporan kinerja dekan selama periode 2018-2022. Dekan FIKES, Ibu Dr. Retno Widowati, M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab saya untuk menginfokan kepada seluruh dosen atas kerja saya dan kerjasama tim dari seluruh unsur yang ada di fakultas. “Selama saya menjadi dekan, cukup banyak perubahan yang kita lalui bersama, terjadi perubahan jumlah mahasiswa dengan adanya pengaruh dari internal dan ekternal serta yang lainnya” ujar Retno.

Ruangan fakultas juga mengalami perpindahan dan perubahan yang signifikan. “Dulunya kita bergabung dengan beberapa fakultas, hingga di 2019 kita pindah ke Menara 2 Unas Ragunan, dan dosen saat ini memiliki meja masing-masing” Tambahnya. Tidak hanya itu, Sarana laboratorium meningkat dan saat ini bisa digunakan untuk uji OSCE, serta pembaharuan juga dilaksanakan hingga sarana komputer yang sudah lebih baru dan modern, bahkan saat ini kita sudah layak dan terdaftar untuk uji kompetensi profesi tingkat nasional.

Berbagai kegiatan sudah kita laksanakan mulai dari Rapat Struktural, Rapat Kerja Fakultas, Serta Bencmarking pada Universitas – Universitas baik di dalam dan luar negeri seperti Thailand, Korea dan Turkey sudah kita laksanakan. Namun masih ada pekerjaan rumah yang memang belum selesai di laksanakan seperti menindaklanjuti MoU di tingkat nasional dan internasional ini.

Perwakilan Dosen sekaligus Sekretaris Senat Ibu Dr.Rosmawati Lubis., M.Kes menyampaikan rasa apresiasi beliau kepada Dekan dan Wakil Dekan serta para Struktural yang secara spesifik membantu proses pembelajaran seutuhnya. “Perkembangan FIKES cukup signifikan, semakin kuat, semakin baik dan pesat, serta perubahan akreditasi yang semakin membaik” Ujar Rosma. Harapan beliau agar siapapun nanti yang terpilih dapat menjadi penyambung kerja cerdas kita bersama dan diharapkan nantinya akan lebih baik lagi salah satunya dengan menambah jenjang prodi yang lebih tinggi atau pembentukan prodi baru.

Dalam kegiatan yang sama Wakil Dekan, Ibu Dr. Rukmaini, SST., M.Keb juga turut menginformasikan tugas yang beliau emban baik dari segi akademik, keuangan, dan administrasi kemahasiswaan. Kegiatan dilanjutkan dengan penunjukan Anggota senat untuk mewakili Fakultas. (*FMD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.