You are currently viewing Dyah Retno Beri Inovasi dalam Aplikasikan Ilmu dan Raih Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Dyah Retno Beri Inovasi dalam Aplikasikan Ilmu dan Raih Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Jakarta – Dyah Retno Wati, S.Tr.Keb,  Lulusan Fikes Unas Tahun 2017 dengan predikat cumlaude. Kini hadir memberikan ruang pembelajaran online tidak berbayar yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas masyarakat, memajukan kesehatan melalui edukasi dan literasi serta mengedukasi masyarakat melalui website. Melalui siaptoefl.com dan risetkesehatan.com, Dyah memberikan bantuan dan meningkatkan kesehatan masyarakat umum.

Melalui web tersebut Dyah membentuk proyek pengabdian masyarakat melalui komunitas untuk bertumbuh dengan latar belakang pendidikan yang berbeda. “Mereka akan dibina untuk membuat karya, baik dalam bentuk tulisan maupun program kegiatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta membuka ruang untuk kolaborasi dengan organisasi sosial maupun instansi lain yang mendukung” jelas Dyah.

Dari Fikes UNAS dia belajar, Fikes bukan hanya tempat untuk belajar ilmu kesehatan khususnya kebidanan tetapi juga membentuk komunitas. “Karena selain mendapat kesempatan belajar dari dosen ahli, saya juga memperoleh arahan dan motivasi yang sangat berguna untuk menggali potensi dan meningkatkan keilmuan yang sesuai dengan minat dan visi misi yang ingin kita capai” ujar Dyah.

“Menurut saya UNAS kampus yang sangat membanggakan dan terus berkembang menjadi salah satu kampus yang terbaik di Jakarta terutama di bidang kesehatan” tuturnya.

Terbukti setelah lulus, saya bergabung menjadi relawan untuk percepatan pandemi sebagai tracing contact dan input data COVID-19 di Puskesmas, membuat web edukasi, ruang belajar online tidak berbayar, membantu penelitian ketahanan pangan dan penelitian efektifitas rumah sakit, serta berhasil diterima disalah satu kampus di Luar Negeri dan mendapat  tawaran global excellence scholarship berdasarkan prestasi dari Univesitas di Australia. (FMD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.