You are currently viewing Peringati International Nurses Day, Mahasiswa Keperawatan Ikut Andil Pada Kampung Binaan

Peringati International Nurses Day, Mahasiswa Keperawatan Ikut Andil Pada Kampung Binaan

Mahasiswa Keperawatan berikan penyuluhan pada masyarakat di Kampung Binaan dalam rangka peringati International Nurses Day.

International Nurses Day yang diperingati pada tanggal 12 Mei setiap tahunnya merupakan hari kelahiran Florence Nightingale, seorang pencetus pertama filosofi keperawatan modern yang dilahirkan pada tanggal tersebut. Peringatan ini ditujukan untuk menekankan pentingnya peran perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Dalam rangka memperingati hal ini, mahasiswa keperawatan melakukan pengabdian pada masyarakat yang ada dikampung binaan berupa penyuluhan Kesehatan Risiko Hipertensi dan Pemeriksaan Kesehatan Pada Masyarakat yang bertempat di RT 05/RW 02, Jati Padang, Pasar Minggu Pada Hari Minggu,13 Juni 2021.

Dalam sambutannya Sekretaris Prodi Sarjana Keperawatan, Ns. Andi Mayasari Usman, M.Kep menyampaikan, pada program Kampung Binaan ini mahasiswa keperawatan memberikan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gratis kepada masyarakat dengan tingkat pengetahuan tentang kesehatan yang rendah. “Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa keperawatan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat, juga diharapkan agar mahasiswa mempunyai tingkat kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat.” jelas Maya.

“Kegiatan kampung binaan ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ilmu yang didapatnya di lingkungan universitas dan dapat di praktikkan kepada masyarakat. Maka, kegiatan kampung binaan ini dapat dijadikan wadah untuk mahasiswa dalam melatih keahlian keperawatan.” tambah Maya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.