You are currently viewing Persiapan Pelaksanaan Kegiatan di Lingkungan Kampus, Fikes UNAS Lakukan Swab Antigen

Persiapan Pelaksanaan Kegiatan di Lingkungan Kampus, Fikes UNAS Lakukan Swab Antigen

Fakultas Kesehatan Universitas Nasional melakukan pemeriksaan melalui tes swab antigen kepada dosen, staf, karyawan dan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan di kampus. Pemeriksaan ini dilakukan sebanyak dua kali di kampus Fikes di Menara 2 Universitas Nasional, Ragunan, Jakarta.

Pemeriksaan melalui tes swab antigen Covid 19 dilaksanakan sebelum staf dan karyawan melaksanakan kegiatan yang akan dilangsungkan, dan swab pada mahasiswa untuk Kegiatan Pengkayaan dan Ujian Praktek Prodi Kebidanan Program Sarjana Terapan Fikes Universitas Nasional.

Tes swab antigen dilaksanakan oleh Dr. dr. Andi Julia Rifiana., M.Kes, dokter yang juga dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan Unas. Pemeriksaan pertama dilaksanakan hari Selasa, 5 Januari 2021 untuk staf dan karyawan Fikes Unas. Pemeriksaan kedua dilakukan hari Rabu, 3 Februari 2021 untuk dosen dan mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Prodi Kebidanan untuk kelas reguler.

Selain melaksanakan tes, dokter Evi juga melakukan pendidikan kesehatan, terutama terkait dengan pencegahan dan perlindungan diri dalam transportasi perjalanan dari rumah ke kampus.

“Walaupun pemeriksaan tes nanti negatif, diharapkan semua mahasiswa tetap menjaga protokol kesehatan, baik selama praktek di kampus maupun selama di transportasi umum. Tetap gunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun setelah sampai di kampus, gunakan hand sanitizer setelah menyentuh alat-alat saat praktek,” jelasnya.

Hasil dari pemeriksaan kepada semua staf dan mahasiswa, hasilnya negatif. “Alhamdulillah, semua negatif,” kata dokter Evi.(*unasnews)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.