You are currently viewing Prodi Pendidikan Profesi Ners Fikes Unas Resmi Mendapatkan Akreditasi “B”

Prodi Pendidikan Profesi Ners Fikes Unas Resmi Mendapatkan Akreditasi “B”

Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional, secara resmi mendapatkan Akreditasi dengan Peringkat “B” dari Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes).

Penetapan ini disampaikan melalui Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes No. 0455/LAM-PTKes/Akr/XI/2020 Tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi kepada Prodi Pendidikan Profesi Ners Fikes Unas, yang ditetapkan sejak November 2020.

Dengan dikeluarkannya SK ini, maka Prodi Pendidikan Profesi Ners Fikes Unas semakin menunjukkan kemampuan untuk mencapai visi, misi dan tujuannya, yaitu menjadi sepuluh besar Fakultas Ilmu Kesehatan Swasta di Indonesia. Selain itu juga mampu berperan dalam pengembangan ilmu kesehatan pada tahun 2023.

Program studi Pendidikan Profesi Ners Fikes Unas, merupakan program yang memiliki keunggulan dalam bidang Asuhan Keperawatan wound care, baik di tataran klinik maupun komunikas. Keunggulan bidang ini tidak terlepas dari penggunaan dan penguasaan teknologi.

Karena itulah, lulusan program Pendidikan Profesi Ners Unas selalu memberikan asuhan keperawatan wound care berbasis penguasaan teknologi, yang sejalan dengan era revolusi industri 4.0.

Hasil tracer study, juga diketahui bahwa 100% alumni Prodi Ilmu Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional bekerja sebagai tenaga kesehatan, baik di instansi pemerintah (rumah sakis, dinas kesehatan, puskesmas) dan instansi swasta (rumah sakit swasta, klinik, dll).

Saat ini, Prodi Ilmu Pendidikan Profesi Ners Fikes Unas juga sudah mengarah pada Cyber University, yaitu dengan menjadikan kampus dan proses belajar mengajar berbasis teknologi informasi dengan penerapan teknologi Smart Campus.

Dengan penerapan teknologi ini, bukan saja mempermudah proses belajar mengajar, tetapi juga dalam proses manajemen kampus, perpustakaan dan lain sebagainya. (*unasnews)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.