FIKES STUDY BANDING KE MALAYSIA DAN THAILAND

Studi banding merupakan salah satu agenda tahunan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional di mana studi banding memberikan kontribusi dalam peningkatan wawasan dan mutu instansi dengan memperoleh gambaran proses pembelajaran dari suatu instansi Pendidikan yang linier.
Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional pada tahun 2018 ini melaksanakan studi banding pada tanggal 4-8 Oktober 2018 ke dua Institusi di Malaysia dan Thailand. Dua destinasi visiting study yaitu International Medical College Malaysia dan Prince of Songkla University Thailand. International Medical College beralamat di Sabang Malaysia. Institusi ini memiliki Program Studi Advance Midwifery dimana input mahasiswanya berasal dari nurse atau perawat. Prince of Songkla University Thailand adalah salah satu Universitas negeri terbaik di Thailand yang dikunjungi. University ini memiliki program study S1, S2, dan S3 Keperawatan. University ini juga memiliki program master midwifery yang yang mana inputnya adalah dari S1 Keperawatan.
Study banding ini menghasilkan dua Memorandum of Understanding (MOU) yang berkaitan dengan kerja sama Pendidikan, Penelitian, dan perpustakaan untuk masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.